Jokowi Dihadiahi Cincin Batu Satam dari Adik Ahok



TRIBUNNEWS..COM, BELITUNG - Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri Tjahaja Purnama memberikan dua cincin batu hias kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (20/6/2015). Cinderamata tersebut diberikan disela kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di kawasan Pantai Serdang, Manggar.
Tak hanya itu, istri adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini juga memberikan dua cincin kepada ibu negara Iriana Jokowi. Pemberian cincin oleh Linda kepada Iriana dilakukan usai Basuri memberikan cincin kepada Jokowi. Batu hias yang tersemat pada cincin tersebut adalah batu hias khas Belitung, yakni batu satam dan batu kinyang. Batu satam dipercayai sebagai batu meteorid yang jatuh di tanah Belitung. Sedangkan kinyang merupakan jenis Brazilian Stones yang juga banyak ditemukan di Belitung. Baik Jokowi maupun Iriana langsung memakai cincin tersebut di jari manis usai menerima cincin tersebut. Tak hanya itu, Jokowi dan Iriana juga menunjukkan jari tangannya kepada masyarakat dan wartawan usai memakai cincin tersebut. "Semoga ukuran cincinnya sesuai dengan jari Pak Jokowi," sebut Basuri saat Jokowi langsung mencoba cincin tersebut. Secara singkat Basuri juga menjelaskan tentang batu satam dan batu kinyang kepada Jokowi. Saat ini kedua batu hias tersebut merupakan batu andalan Belitung saat batu hias boming di Indonesia. "Ini batu dari luar angkasa Pak, dari meteor yang jatuh ke bumi," terang Basuri saat menjelaskan tentang batu satam kepada Jokowi. Basuri berharap, dengan kedua batu hias tersebut dipakai orang nomor satu di Indonesia ini, maka pamor kedua batu hias khas Belitung ini akan naik. Sehingga para pengrajin batu hias di Belitung juga perlahan naik kesejahteraannya. "Kalau Pak Jokowi pakai batu ini otomatis batu ini laku, harganya jadi mahal. Sebagai cinderamata bagus. Kesejahteraan masyarakat juga ikut naik," harap Basuri.

CARA PEMESANAN




CARA PEMESANAN

1. Ketik: Type Produk,Kota,Bank Transfer
contoh:stm30#,Jogja,BCA
kirim ke salah satu kontak dibwh ini:
Sms: 085669573335
(SETELAH SMS TUNGGU BALASAN KAMI)

2. Pembayaran melalui rekening:Kami akan segera cek pesanan anda dan jumlah yang harus ditransfer (harga+ongkos kirim).Tunggu balasan dari kami.



3. transfer melalui
Via BCA kcp tanjungpann
8895053496 (a/n noviyandi)
Via MANDIRI kcp tanjungpann
112-00-0996068-8 (a/n noviyandi)



4. Setelah transfer,ketik sms:
NAMA:
ALAMAT:
BANK TRANSFER:
JUMLAH TRANSFER:
PESANAN:
Kirim ke 085669573335



5. Pengiriman menggunakan JNE, No.AWB bukti pengiriman akan kami kirim melalui sms.
Terima kasih & selamat berbelanja.