Mengenal Batu Moldavite Asli



Moldavite adalah batuan meteorit yang memiliki vibrasi paling kuat dari semua jenis batuan. Ketika terjatuh dengan suhunya yang sangat panas, materi meteor ini meleleh dan melelehkan materi disekitarnya sehingga bersenyawa membentuk batuan kristal yang mengandung mineral angkasa dan mineral bumi, kemudian terciptalah batuan hijau yang indah ini. 


Moldavite termasuk dalam batuan tektite (yunani; tektos =cair), Tidak seperti Tektites lain dari seluruh dunia yang berwarna hitam atau berwarna hitam kecoklatan, batu ini permukaannya glossy dengan warna hijau tua/ olive green terdiri dari silicon dioxide, aluminium oxide dan beberapa metal oxides lain. Sistem kristal disebut amorphous crystal dgn kekuatan 5,5-6 skala mohs.



Batu indah ini jarang ada, hanya ditemukan di Cekoslovakia, dan diberikan nama sesuai daerah di mana batuan ini ditemukan, dekat Sungai Moldau (disebut Vltava di Ceko). Sementara para ilmuwan berbeda dalam teori tentang asal Moldavite ini, hampir semua sepakat pembentukannya bertepatan dengan jatuhnya meteorit besar sekitar 14,8 juta tahun yang lalu di wilayah yang sekarang dataran tinggi Bohemian. 



Moldavite memiliki sejarah yang panjang, disebut sebagai batu hijau dari langit yang telah dihargai oleh manusia sejauh periode Paleolitik Awal alat bantu dan panah tajam, serta memakai mereka sebagai jimat. Beberapa jimat ini ditemukan dalam penggalian arkeologi yang sama dengan Venus of Willendorf, tertua patung Dewi, dan mungkin telah digunakan untuk menghormatinya. Mereka juga ditemukan pada lapisan strata yang mengandung tembikar yang terkait dengan budaya Neolitik Akhir. 


Dalam cerita rakyat Cekoslowakia, Moldavite diyakini membawa keberuntungan dan keharmonisan hubungan maritial dan selama berabad-abad diberikan sebagai hadiah pertunangan. Sepanjang Abad Pertengahan Moldavite begitu sangat berharga hanya bangsawan atau royalti diizinkan untuk memakainya, dan dalam abad kemudian cukup populer dipakai di liontin dan sebagai hiasan pada pria yang berjalan tongkat.Banyak spesimen berada di berbagai museum dan institusi, koleksi pribadi, dan bahkan NASA memiliki sejumlah Moldavites.


Sumber : http://wawanepu.blogspot.com/2014/10/moldavite.html

CARA PEMESANAN




CARA PEMESANAN

1. Ketik: Type Produk,Kota,Bank Transfer
contoh:stm30#,Jogja,BCA
kirim ke salah satu kontak dibwh ini:
Sms: 085669573335
(SETELAH SMS TUNGGU BALASAN KAMI)

2. Pembayaran melalui rekening:Kami akan segera cek pesanan anda dan jumlah yang harus ditransfer (harga+ongkos kirim).Tunggu balasan dari kami.



3. transfer melalui
Via BCA kcp tanjungpann
8895053496 (a/n noviyandi)
Via MANDIRI kcp tanjungpann
112-00-0996068-8 (a/n noviyandi)



4. Setelah transfer,ketik sms:
NAMA:
ALAMAT:
BANK TRANSFER:
JUMLAH TRANSFER:
PESANAN:
Kirim ke 085669573335



5. Pengiriman menggunakan JNE, No.AWB bukti pengiriman akan kami kirim melalui sms.
Terima kasih & selamat berbelanja.