BILLITONITE / Pembentukan satam

BILLITONITE / Satam BATU PEMBENTUKAN

Billitonites pada dasarnya sama dengan Philippinites. Mereka sedikit lebih distal dari Philippinites paling (kecuali yang dari Mindanao). Mereka juga sangat terukir karena air asam di Belitung. Ada beberapa perbedaan halus antara kedua dan kami akan memeriksa mereka di sini.

Ringkasan Formasi Billitonite:

Ringkasan Terbentuknya Batu Satam:

Terima kasih untuk Arum Suryanti untuk menyediakan terjemahan! Anda dapat menerjemahkan lebih dari website ini menggunakan Google Translate



1) Sekitar 780.000 tahun yang lalu seorang dampak asteroid besar di Indocina (mungkin di Teluk Tonkin). Asteroid perjalanan dari Tenggara ke arah Tenggara dan berdampak pada sudut yang rendah.

1) Sekitar 780,000 Tahun Yang Lalu sebuah asteroid menabrak Yang Besar BUMI di Laut Cina Selatan (kemungkinan di Teluk Tonkin). Asteroid Suami Bergerak bahasa Dari barat Laut Ke Tenggara Dan menabrak BUMI Mencari Google Artikel sudut tabrakan Yang Kecil.


2) Pada tahap awal dampak, energi kinetik asteroid berdampak mencair dan melewati momentum untuk lapisan permukaan batu terestrial (seperti pasir dan serpih) di lokasi dampak.

2) PADA tahap Mutasi bahasa Dari tabrakan, energi Kinetis bahasa Dari asteroid menabrak Yang BUMI Suami melelehkan Dan menghantarkan momentum kepada lapisan Atas bahasa Dari Batuan di permukaan Bumi (saling melengkapi Pasir Dan lumpur) di Daerah tabrakan.


3) Lembar meleleh, yang terdiri dari batu terestrial cair, meninggalkan suasana dan istirahat menjadi 'tetesan' tektite cair. Para tetesan membentuk bola, dumbel atau air mata tergantung pada kecepatan rotasi.

3) Lapisan Yang meleleh, terdiri bahasa Dari Batuan Yang mencair, meninggalkan atmosfer BUMI Dan Pecah menjadi batu berbentuk setengah bulatan CAIR-bulatan Kecil (tetesan) Yang Bernama "tektite". Tetesan Suami membentuk bola, dumbel atau udara mata, Tergantung PADA kecepatan rotasi Yang terjadi saat pembentukan batu atau batu Satam tektites ITU.




4) bola Billitonite ini, dumbel dan air mata dingin dengan cepat, begitu cepat mereka membentuk gelas (sama, tapi tidak murni, seperti pada anggur modern atau botol bir).

4) Batu Satam Yang berbentuk bola, barbell Dan udara mendingin mata Mencari Google Artikel Baru Cepat, begitu Cepat sehingga mereka membentuk Kaca (sama Mencari Google Artikel Kaca, tetapi MEDIA NUSANTARA Murni, saling melengkapi di botol Anggur atau bir modern).




5) Lima / enam menit atau lebih setelah dampak lingkungan sekarang padat dimulai atmosfer masuk kembali melalui Belitung.

5) Sekitar lima hingga Enam Menit Penghasilan kena pajak tabrakan asteroid Mencari Google Artikel terjadi, bola Yang Tenggaraharja Komisaris telah membeku menjadi padat Dan MULAI masuk Dilaporkan Ke atmosfer BUMI Dan jatuh di Belitung.

6) Karena kembali masuk dengan kecepatan tinggi gesekan antara tektite dengan atmosfer memanaskan depan (anterior).

6) Batu Satam KARENA ITU memasuki atmosfer disajikan Sesudah BUMI Mencari Google Artikel kecepatan Tinggi, hd gesekan Yang dialaminya memanaskan Bagian tidak depan bahasa Dari Suami batu.




7) Ketika kaca tidak merata dipanaskan (perbedaan besar antara suhu di bagian depan dan belakang) rusak. Pikirkan menuangkan air mendidih ke dalam gelas minum.

7) Bila Kaca dipanaskan Mencari Google Artikel MEDIA NUSANTARA merata (permanent differences temperatur Yang Besar ANTARA Bagian tidak depan Dan belakangnya), AGLOCO Akan Pecah. Saling melengkapi menuangkan udara mendidih kedalam Gelas minum.


8) Kaca pecahan pecahan dari depan Billitonite tersebut. Kerusakan dibantu oleh tekanan perlambatan intens.

8) Bagian tidak depan bahasa Dari Batu Satam Suami Akan membentuk pecahan-pecahan Kecil. Pecahan Suami ditingkatkan juga Dibuat tekanan Yang intens KARENA perlambatan kecepatan.




9) mewarisi kecepatan kosmik Para Billitonite yang pada akhirnya berkurang dan spalling berhenti.

9) Kecepatan Kosmik Yang dibawa Dibuat momentum Batu Satam Suami PADA akhirnya Akan berkurang Dan pecahnya Batuan juga Akan berkurang.




10) Billitonite tersebut jatuh ke Bumi oleh gravitasi di jalur yang lebih vertikal.

10) KARENA Suami Batu Satam Akan jatuh Ke BUMI Mencari Google Artikel gravitasi Mencari Google Artikel Baru Gerakan Yang lebih vertikal.


11) Pada bumi Billitonite diangkut oleh sungai dan dapat terkelupas.

11) Di BUMI Batu Satam dibawa Dibuat udara debit sungai Dan mungkin tererosi.


12) Akhirnya Billitonite tersebut dimasukkan ke dalam sedimen yang juga mengandung timah (terkikis dari deposito hidrotermal yang berhubungan dengan intrusi granit).

12) PADA akhirnya Batu Satam Akan tergabung Mencari Google Artikel endapan sedimen Yang biasanya juga mengandung timah (tererosi bahasa Dari deposito Panas BUMI Yang terkait di masa mendatang Mencari Google Artikel intrusi batu granit).



13) Di pasir yang sangat berpori air segar asam dari Belitung sangat lambat etsa kaca Billitonite. Kertas retak tipis (terbentuk karena kaca dipanaskan selama perjalanan atmosfer) yang diperbesar untuk U-alur. Perhatikan bahwa U-alur hanya terbentuk pada (depan) anterior tektite, yang dipanaskan. Permukaan posterior mempertahankan bentuk aslinya bulat itu. Karena dalam larutan asam, tektites dari Belitung umumnya lebih berat terukir dari tektites dari daerah lain. Hal ini membantu untuk memberi mereka tampilan yang unik dan proyeksi umum 'jamur-seperti'.

13) Di dalam tumpukan Pasir Yang berporositas Tinggi, udara tawar Akan Mencari Google Artikel Baru sangat perlahan mengukir Batu Satam tersebut. Retakan setipis Kertas (terbentuk KARENA ITU Gelas dipanaskan saat memasuki atmosfer disajikan Sesudah BUMI) Akan diperbesar Dan membentuk parit Kecil berbentuk U. Perhatikan bahwa parit berbentuk U Suami hanya terbentuk di Bagian tidak Yang terpanaskan, Bagian tidak depan bahasa Dari Batu Satam (Tektite). Bagian tidak BELAKANG bahasa Dari Batu Satam Suami Tetap saling melengkapi aslinya, berbentuk bola.


14) Orang tambang timah dan menemukan Billitonites.

14) Orang-orangutan menambang timah Dan menemukan Batu Satam.


15) Orang-orang mengklaim mereka adalah magis dan misterius. Batu ajaib / beruntung sering dikaitkan dengan kelangkaan.

15) BANYAK orangutan Yang menganggap Batu Satam Suami berkhasiat (berkemampuan sihir) Dan misterius. Batu berkhasiat Dan beruntung sering dikaitkan Mencari Google Artikel jarang didapat.





Diskusi Billitonites

'Billitonite' adalah nama barat untuk tektites dari Pulau Belitung di Indonesia (diucapkan Bill-it-ung). Pulau ini sebelumnya dikenal dengan nama Billiton Island dan merupakan bagian dari Hindia Belanda. Sebenarnya ini adalah di mana raksasa pertambangan BHP Billiton berasal bagian dari namanya. Pada tahun 1860, perusahaan, kemudian hanya Billiton, mengakuisisi konsesi kepada timah kaya pulau (sekarang Belitung) BHP. Ini pertambangan timah masih berlangsung hari ini dan ini adalah mengapa tektites ditemukan di pulau ini. Para tektites secara lokal disebut sebagai Batu Satam, Batu Satam atau kadang-kadang. Para Satam kata berasal dari bahasa keturunan orang Cina yang datang ke Belitung untuk bekerja di tambang timah. SA berarti pasir dan TAM artinya empedu: jadi Satam berarti empedu pasir (1).

Pada mengunjungi pulau itu, penduduk setempat tertarik untuk memberitahu Anda bahwa Satam Batu hanya ditemukan di Belitung. Ini adalah apa yang orang percaya, dan Anda tidak dibohongi, namun ini hanya kebenaran parsial. Di Indonesia, tektites dari dampak yang sama dapat ditemukan di beberapa tempat di Kalimantan (Borneo), Natuna Islands, Labu Island, Pulau Jawa aswell sebagai Belitung (2). Barnes, 1963, melaporkan tektites bahasa Indonesia dari Kalimantan (Borneo) di Riam, Pleihari, Martapura dan Laut; dari Pulau Jawa di Sangiran dan Jepara dan di pulau Flores di Mataloko. Di luar tektites Indonesia dari dampak yang sama ditemukan di Guangxi Cina selatan, Guangdong dan provinsi Hainan, Laos, Vietnam, Thailand, Kamboja, Myanmar, Filipina, Malaysia, Brunei, Australia dan dengan tektites mikroskopis mencapai sejauh Antartika.

Para tektites di negara-negara yang berbeda dan daerah memiliki bentuk yang berbeda dan patung permukaan. Ini adalah terutama produk dari jarak dari nol sumber-tanah dampak. Para etsa pelapukan, abrasi dan kimia berikutnya tektite, sebagian besar tergantung pada kimia batuan dan air di mana tektite ini terbungkus, akan menciptakan lebih lanjut perbedaan lokal pada patung tektite.

Para tektites Asia Tenggara berasal dari kawah belum ditemukan di Indocina, kemungkinan besar terletak di Teluk Tonkin. Para tektites Asia Tenggara secara efektif dapat dibagi menjadi 3 kelompok besar. Pertama, Indochinites yang meliputi tektites dari Cina Selatan, Vietnam, Laos, Kamboja dan Thailand. Bentuk-bentuk kembali memasuki atmosfer dalam keadaan cair, yang paling cair di Vietnam Utara, Cina Selatan dan Timur Laut Thailand. Karena cair masuk kembali mereka, mereka berubah bentuk menjadi bentuk donat dan bawang dan hanya mengalami kerusakan termal terbatas anterior saat masuk kembali.

Subset kedua, pada jarak antara dari ground zero, termasuk Billitonites atau Satam Stone, dan Philippinites dan Malaysianites. Pada dasarnya tektites dari Northern Indonesia, Malaysia dan Kepulauan Filipina. Ini tektites kembali memasuki atmosfer sebagai bola kaca padat. Pemanasan gesekan atmosfer selama masuk kembali menghasilkan cukup spalling tubuh tektite, meninggalkan core atau 'biskuit'.

Subset ketiga, yang paling distal tektites, adalah Australites. Bentuk semacam itu juga meluas ke wilayah Indonesia selatan (Jawa, Flores). Ini tektites, mungkin bepergian pada kecepatan terbesar dan sudut dangkal dari masuk kembali dan juga masuk sebagai tubuh padat, inti terbentuk dan tektite tombol bentuk klasik ablated.

Lebih jauh, di Antartika, microtektites hanya ditemukan. Tektites lebih besar akan benar-benar telah ablated jauh pada jarak dari kawah sumber.

Jadi, Billitonites adalah tektites yang terbentuk pada jarak menengah dari kawah sumber dan berbagi ciri-ciri umum dengan tektites dari Malaysia dan Filipina. Bahkan, jika Anda mengacaukan banyak ini tektites up Anda akan berjuang untuk membedakan antara Billitonite dan Philippinite a. Menariknya, sementara ada pula yang identik, persentase dari Billitonites yang agak berbeda dengan Philippinites rata dalam bahwa mereka memiliki jauh lebih U-alur dari Philippinite rata-rata.

Mengapa billitonites memiliki lebih dari U-alur Philippinites? Mungkin Billitonites terbentuk sedikit lebih jauh dari sumber dari Philippinites dan karena itu lebih lekang oleh pemanasan gesekan saat masuk kembali. Billitonites itu mungkin melemparkan sekitar 2.400 km dari kawah sumber, Philippinites dari Paracale sekitar 1.700 km dari kawah sumber dan Philippintes dari Davao beberapa 2.400 km dari kawah sumber. Sangat menarik untuk membandingkan Desmond Leong yang 'Shrek' spesimen dari Davao dengan Billitonites. Perhatikan bahwa pada halaman ini anterior dengan proyeksi adalah di bagian atas. Ini juga akan menjadi besar untuk menemukan sumber untuk spesimen sangat terukir di Davao / Mindanao di Filipina dan membandingkannya dengan Billitonites. Para Philippinites saat ini berasal dari daerah Davao umumnya tidak mendalam terukir (perubahan kurang terestrial), yang sama-sama menyenangkan.

Sebuah saran alternatif untuk mengapa Billitonites memiliki lebih dari U-alur Philippinites adalah bahwa Billitonites hanya mungkin kurang diangkut oleh proses terestrial dari Philippinite khas, yang sebagian besar berasal dari Paracale, Bikol. Jika Anda mengabaikan kimia terukir U-alur kemudian Billitonites, secara umum, muncul sedikit air dipakai. Phillipinites dari Paracale, jika air dipakai sebelum etsa, akan mengalami keretakan sedikit untuk menyerang dan membentuk U-alur. Dalam Philippinites abrasi dapat menghapus lapisan atas dan sehingga semua celah-celah kecil yang hilang dan hanya retak lebih dalam tetap atas serangan kimia. Penelitian lebih lanjut diperlukan di bagian depan ini, tapi saya pikir skenario ini adalah kurang memungkinkan daripada menjadi fungsi sederhana dari jarak dari situs dampak. Saya akan mengharapkan untuk melihat Philippinites langka dari Bikol dengan banyak U-alur seperti Billitonites jika patung itu murni ke tingkat transportasi air sebelum etsa.





Di Belitung yang tektites juga, rata-rata, lebih kecil dari yang dari Paracale, Filipina. Saya diberitahu bahwa tidak ada jenis breadcrust besar ditemukan. Hal ini menarik. Belitung adalah beberapa km 700 atau lebih lanjut dari situs dampak dari Paracale, sehingga pada satu rata harapkan tektites lebih kecil dan breadcrusts kurang. Tampaknya, bagaimanapun, bahwa tektites breadcrust terbentuk dari bola ukuran yang sama sebagai 'bentuk-Biscuit'. Mungkin bentuk breadcrust hanya bola sempurna dan jadi awalnya (sampai kerusakan / spalling terjadi) tidak memiliki orientasi, penerbangan tetap stabil selama tahap awal masuk kembali. Ini menjadi kasus, mengingat bahwa kita menemukan 96g 'biskuit' di Belitung, cukup banyak ukuran maksimum mereka dapat, maka sangat sangat jarang saya harapkan bentuk breadcrust di Belitung. Ini tidak dapat ditemukan sejak kelangkaan tektites di Belitung berarti sampel yang lebih kecil diatur untuk bekerja dengan.
sumber :http://www.tektites.co.uk/billitonites.html

Ayo Lihat-Lihat Produk Kami 
Klik link di bawah ini 
( http://tokosatam.blogspot.com/ )

CARA PEMESANAN




CARA PEMESANAN

1. Ketik: Type Produk,Kota,Bank Transfer
contoh:stm30#,Jogja,BCA
kirim ke salah satu kontak dibwh ini:
Sms: 085669573335
(SETELAH SMS TUNGGU BALASAN KAMI)

2. Pembayaran melalui rekening:Kami akan segera cek pesanan anda dan jumlah yang harus ditransfer (harga+ongkos kirim).Tunggu balasan dari kami.



3. transfer melalui
Via BCA kcp tanjungpann
8895053496 (a/n noviyandi)
Via MANDIRI kcp tanjungpann
112-00-0996068-8 (a/n noviyandi)



4. Setelah transfer,ketik sms:
NAMA:
ALAMAT:
BANK TRANSFER:
JUMLAH TRANSFER:
PESANAN:
Kirim ke 085669573335



5. Pengiriman menggunakan JNE, No.AWB bukti pengiriman akan kami kirim melalui sms.
Terima kasih & selamat berbelanja.